New washing machine for my laundry business

Dimas

Jember, Indonesia

6% repaid

Entrepreneur

Name

Dimas

Member since

February 2015

On-time repayments

68 installments  •  4%

About Me

Saya adalah pemuda kelahiran Jember 20 tahun lalu. Saya lulusan SMK Trunojoyo di Jember. Mendapatkan pendidikan dasar sampai SMK di Jember. Saya sekeluarga adalah keluarga bisnis rumahan. Oangtua dan keluarga saling membantu untuk menjalankan bisnis keluarga. Sebelum saya menikah tahun 2014 tahun kemarin saya sudah memulai bisnis laundri manual dua tahun sebelumnya, saya mendirikan sendiri usaha Laundry yang asalnya saya lakukan bersama orang tua sejak 2005 lalu.
Saya mendirikan usaha bersama isteri sampai saat ini sudah mendapatkan pelanggan dari penduduk perumahan Pajajaran maupun perumahan lain di luar kelurahan tempat saya tinggal. Yaitu lingkungan Krajan Kelurahan Sumbersari

My Business

Saya sudah memulai usaha laundri dengan alat manual sejak 2012 lalu.
Makin tambahnya pelanggan dari lingkungan perumahan sekitar saya maupun dari luar perumahan yang rata-rata mempunyai kesibukan kerja yang padat.
Bisnis laundry saya jalankan makin tahun makin bertambah jumlah pelanggannya. Akan tetapi peralatan mesin cuci masih 1 buah. Untuk itu saya mempunyai rencana untuk menambah alat mesin cuci serta peralatan laundri yang kecil lainnya, seperti sikat, gantungan baju dan kipas pengering.
Jumlah kebutuhan sebagai berikut:
1. Mesin cuci : 1 bh , Rp 1.125.000,
2. Kipas pengering, 1 bh Rp 195.000,-
3. Sikat, 4 bh, Rp 20.000,-
4. Gantungan baju, 10 lusin, Rp 200.000,-

JUMLAH : Rp 1.540.000,-

Loan Proposal

Bisnis laundry saya jalankan makin tahun makin bertambah jumlah pelanggannya. Akan tetapi peralatan mesin cuci masih 1 buah. Untuk itu saya mempunyai rencana untuk menambah alat MESIN CUCI serta peralatan laundri yang kecil lainnya, yaitu SIKAT, GANTUNGAN BAJU, dan KIPAS PENGERING.

Feedback

None

None

None

Loan Info

Project Type

Classic Loan

Disbursed amount

$100.00

Date disbursed

Mar 3, 2015

Repayment status

Late

Projected term

15 months

Lenders

TheWhiteCat

Surrey, United Kingdom

stever

Cape Coral, United States

Ask Dimas a question about this project, share news and photos of your own, or send a simple note of thanks or inspiration.

Loading...

Loading...

Loading...